Tuesday, December 8, 2015

Senyum Sehat, Senyum Ceria



                Ya, judul postingan gue kali ini adalah Senyum Sehat, Senyum Ceria. Ini adalah judul dari iklan pepsodent (merk pasta gigi). Jadi ceritanya gue lagi gabut banget sengaja gak tidur cepet karna besok pilkada, otomatis kuliah libur. Kapan lagi gue tidur pagi pas kuliah ? haha apalagi udah mau UAS pertama (cie mau UAS, paan sih garing). Jadi untuk mengisi waktu luang gue memutuskan untuk mencari hiburan , karna kebetulan hp gue juga lagi rusak. Sial banget kan? Emang udah jomblo, hp rusak. Akhirnya gue mutusin untuk nonton youtube. Mulai dari lihat cover lagu, sampai nonton acara idola gue Sarah Sechan, Vincent&Desta, dan kawan-kawan. Gue lihat episode yang menurut gue menarik. Tapi sebelum acara-acara mereka mulai. Selalu ada iklan yang muncul. Satu dua kali gue cuekin aja. Gue skip terus. Tapi setelah iklan yang kesekian puluh kali tayang dan iklan itu bikin gue penasaran,akhirnya gue pun nyerah dan mulai memberikan kesepatan untuk sang iklan berbicara. Jadi iklan yang gue angkat kali ini adalah iklam dari pepsodent. Diawal iklan dia memberikan data yang menarik. Data menunjukan bahwa orang dewasa 20x lebih jarang tersenyum daripada anak anak. Ya bener sih, mungkin karna beban kehidupan yang mulai mereka tanggung. Kemudian ia mengatakan 80% dari orang itu tidak puas dengan senyumnya. Aneh gak sih menurut kalian? Menurut gue ini aneh. Senyum-senyum lo gitu ngapain lo gak puas. Kalau lo gak puas usaha dong bikin puas diri lo sendiri dengan ngerawat gigi lo mungkin biar lebih pede. #eak sumpah gue ga dibayar pesodent.

Terus si Pepsodent ngasih pertanyaan ini... (Jah, si Pepsodent. Sokab bet)

Sumber: Youtube



Menurut gue pribadi ini pertanyaan yang sering didengar, terkesan sepele, tapi langsung bikin hati berasa JLEB banget. Gue jadi mikir, kok bisa ya pepsodent mempertanyakan pertanyaan seperti ini di Indonesia ? Ya Indonesia yang dimana kita tahu bahwa masyarakat Indonesia terkenal sebagai masyarakat yang ramah dan murah senyum. Apakah Indonesia sudah tidak ramah lagi? Apakah benar bahwa masyarakat di Indonesia sudah mengalami krisis senyum terlepas dari berbagai latar belakang masalah yang ada?

Jujur ini iklan yang bikin gue terharu (nangis ahh , lebay). Jadi dalam iklan ini menceritakan aduh bukan menceritakan. Mungkin bahasa yang lebih tepat itu menseting suatu keadaan. Di mana ada seorang pengunjung mall datang ke gerai pepsodent untuk memeriksakan giginya. Si pengunjung itu ditanyai namanya. Kemudian setelah pengunjung itu keluar datang seorang anak perempuankecil memberi bunga sambil meminta sang pengunjung untuk tersenyum. Setelah pengunjung tersenyum anak tersebut membawa pengunjung ke suatu tempat. Di mana di sana  sudah terdapat suatu layar besar yang bertulisan ajakan untuk tersenyum lengkap dengan nama pengunjungnya. Saat tombol ditekan banyak anak-anak kecil yang datang menghampiri sambil membawa balon putih dan kertas ajakan tersenyum. Dan itu dilihat oleh banyak orang dan ada yang mengabadikannya melalui telpon selular mereka.Ditambah dengan backsound lagunya yang keren parah. Salut gue sama yang bikin konsepnya.

Sumber: Youtube


Gue gak bisa bayangin gimana rasanya menjadi pengunjung tersebut. Gue ngerasa terharu kok bisa ada orang yang mengajak orang tersenyum dengan konsep sematang ini (terlepas dari tujuan komersilnya). Gue pribadi juga ngerasa malu sama diri gue sendiri. Apakah sesusah itu kah tersenyum ? Apakah susah kita membagian sedikit kebahagian dan aura positif kepada orang lain? Padahal kita tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Pelit banget gak sih kalau gak senyum? Gak munafik gue juga masih jarang senyum karna situasi yang gak memungkinan untuk senyum. Tapi ya udah lah ya... mulai sekarang kita biasain senyum. Gue tiap pagi (serius gue lakuin) ngebiasain selfie dengan ekspresi tersenyum. Entah cara gue emang aneh. Tapi serius itu ngaruh banget buat gue. Jadi kalau lo gak ada alasan buat senyum di pagi hari. Udah selfie aja. Lo kalau selfie pingin keliatan hasilnya cantik , keren atau ganteng nah senyum tuh bikin tujuan tersampean. Kalau gue kalau liat kamera emang bawaannya langsung senyum sih ew haha (dasar banci kamera). 

"Senyum itu mudah, jangan dibuat susah"

iklannya bisa kalian lihat di sini:  https://www.youtube.com/watch?v=hYYzTW3y_qg

Ok terima kasih sudah mengunjungi blog gue
See you

No comments:

Post a Comment